Wednesday, January 23, 2013

Sekilas tentang Exynos 5 Octa, prosesor yang berkekuatan delapan core

sungguh luar biasa, kali ini dibidang teknologi terutama dalam teknologi Smartpnone, para perusahaan terkenal dan berteknologi tinggi kini tidak main-main dalam meningkatkan kualitas ponsel smartphone buatannya tidak terkecuali dengan Samsung. Prosesor Exynos 5 Octa merupakan prosesor besutan Samsung yang umumnya digunakan untuk ponsel Smartphone yang kabarnya akan diluncurkan sekitar pertengahan tahun ini dan banyak pengamat teknologi yang memperkirakan, prosesor ini akan digunakan bersamaan dengan datangnya Samsung Galaxy S IV.

Para pengamat teknologi mengatakan bahwa memang prosesor Exynos 5 Octa core atau delapan core, namun keempat core yang lain digunakan sebagai core "pendamping" dan digunakan untuk melakukan tugas menjalankan aplikasi yang membutuhkan kekuatan prosesor yang tidak terlalu tinggi sehingga  bisa menghemat baterai. dalam prosesor ini, kabarnya keempat core akan menangani tugas menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource yang tinggi yang akan didukung oleh Cortex-A15 ARM, dan keempat core yang lain yaitu Cortex-A7s dikhususkan untuk menjaga efisiensi baterai.

tetapi kita harus ingat, jumlah core yang tinggi tidak berarti prosesor tersebut memiliki kinerja yang tinggi, namun penggunaan core "pendamping" ini diharapkan dapat membuat ponsel Smartphone yang dibuat Samsung nantinya dapat memiliki kinerja yang sangat tinggi namun dengan hemat baterai.

No comments:

Post a Comment